Behind The Story Line [SWITCH]

Annyeong ^_^

Apa kabar pembaca setia blog ini? Semoga semuanya sedang dalam kondisi hati yang baik-baik saja dan segala urusannya dengan deadline terdekat dilancarkan—kayak yang ngomong juga.

Sebelumnya aku mau bilang terima kasih banget buat temen-temen readers yang udah mau menyisihkan waktunya untuk membaca, memberikan komentar dan saran serta dukungan yang melimpah—jujur, seneng banget!—karena tanpa kalian aku cuma butiran debu.

Thanks a lot, guys! You are DA BEST!

Latar belakang—eh, ngomongnya kayak mau nulis skripsi aja, ups!—dari pembuatan blog ini karena alasan lumrah: membagi beban hidup ke kalian HAHA.

Aku bukan tipe orang yang hidupnya lurus-lurus aja lalu mengandalkan imajinasi tingkat dewa untuk menulis.

Beberapa aku mengandalkan ingatan pangkat dua tentang pahitnya hidup pribadi dan sebagian yang lain beneran fiktif dan imajinasi belaka.

Aku nggak masalah kok, kalian mau baca ceritaku tanpa meninggalkan jejak—aku oke, ngasih komentar—aku bersyukur, ngasih jempolan like—aku terima kasih banget. Karena nggak bisa kupungkiri juga berkat antusiasme kalian-lah aku masih bertahan pengen nulis dan nulis.

Aku ngebebasin kalian meng-eksplor semua cerita disini sepuas-puasnya. Asalkan, kalau udah dikasih kepercayaan gini jangan sampai kecewain aku yaa 😀

Jujur aja aku ini masih anak bawang di dunia per-FF-an. Belum kayak author-author lain yang udah expert. Aku pelan-pelan aja sih. Semua juga butuh proses. Proses menuju yang lebih baik.

Sengaja aku bikin behind the story juga biar kalian seenggaknya ‘kenal’ siapa sih Luna. Kenapa namanya Luna?

Nama itu hanya nama pena aja. Nama aseliku masih dirahasiakan, hoho. Dari lahir sebenernya mau dikasih nama itu sama kakakku, tapi nggak jadi deh entah karena apa.

Jangan tanya umurku berapa—pelis! Aku takut terlalu muda atau terlampau tua dari kalian, readers, haha. Jadi yaa, terserah deh kalian mau manggil aku apapun yang penting enak di dengar 😀

Oke, sesuai janji aku di awal, aku bakal kasih behind the story-nya salah satu FF favorit yang tiap chapter komentarnya selalu berkobar-kobar ^^

SWITCH

Siapa yang belum baca ini, acungin jempol! Aku yakin pada udah baca semua.

Singkat cerita SWITCH itu berkisah tentang kepercayaan, kebohongan, dan egoisme.

Kehidupan rumah tangga yang dilihat dari kejauhan sangat harmonis dan bikin orang meleleh karena keromantisan pasangan Cho Kyuhyun dan Lee Yoo Jin.

Namun, pada kenyataannya, banyak celah dalam hubungan mereka yang satu per satu terkuak. Berawal dari kenekatan seorang Lee Yoo Jin mendekati bahkan mencintai pria bernama Cho Kyuhyun yang di matanya sangat sempurna.

Tidak menghiraukan peringatan dari orang sekitarnya kalau pria itu punya ambisi biadab yang mencengangkan. Tanpa sepengetahuan Lee Yoo Jin, diam-diam Cho Kyuhyun-lah pria yang menyebabkan adiknya—Lee Yoo Ri—menghilang selama tujuh tahun.

Kehangatan rumah tangga mereka berubah menjadi sebuah kisah cinta segitiga. Tidak benar-benar cinta segitiga karena Kyuhyun sendiri masih bimbang di hati mana dia harus berlabuh.

Istrinya, Lee Yoo Jin—ataukah mantan kekasihnya, Lee Yoo Ri, gadis yang pernah dihamilinya di masa lampau dan ditelantarkannya.

Bagaimana?

Ternyata si author sendiri yang mengalami kisah cinta terpahit sepanjang hidupnya. Iya, author, Luna. Aku. Miris sih kalau membongkar ingatan masa kelam jaman SMA. Hayoo, siapa yang juga pernah ngerasain seperti yang dirasain Lee Yoo Jin?

Ceritanya, dulu itu aku pernah punya hubungan yang dibilang tidak singkat—2 tahun—dengan seorang cowok satu angkatan denganku saat SMA.

Gambaran cowok itu persis seperti gambaran Cho Kyuhyun, ex-suka mabuk-mabukan dan merokok.

Dia itu tinggi, kulitnya kecokelatan seperti terbakar matahari, tapi kalau pas senyum kelihatan manisnya. Dia itu atlet panahan yang sering menangin turnamen-turnamen semacam itulah. Dibanggakan guru kimia karena dia jago banget.

Bayangin aja, cowok se-sempurna itu—di mataku ketika itu—beneran jadi cinta mati.

Banyak banget temen-temen dulu yang setiap ada kesempatan selalu godain kita. Aku udah kenal keluarganya. Dia juga tahu keluargaku. Aku dekat dengan adiknya.

Bahkan kami sudah mem-pasak hati kami untuk saling menjaga dan berdoa semoga kami memang ditakdirkan bersama.

Semuanya terlihat sempurna. Sampai, dia mutusin kuliah di Bandung dan kita terpaksa menjalani hubungan LDR.

Detik itulah semuanya terbongkar. Kebusukannya yang tertutupi topeng manis dengan dalih terselubung, terkuak sudah.

Rupanya selama ini diam-diam dia juga menjalani hubungan dengan mantan ceweknya di belakangku. Hebat. Sampai-sampai aku dengan gampangnya dibodohi—oke, semakin mirip Lee Yoo Jin saja.

Di saat aku nggak bisa jalan sama si cowok, dia malah menggandeng mantannya.

Mungkin, karena si mantan itu—Lee Yoo Ri—adalah cinta pertamanya yang didepak dari hidupnya secara paksa karena tidak direstui sama orang tua si cowok, dia merasa bersalah dan ingin menebusnya dengan mengiyakan ajakan si mantan.

Kok bisa ya, semuanya terbongkar?

Si mantan yang membongkar. Jangan heran, aku juga tidak tahu, apa motif di balik cewek itu membeberkan semua keburukan si cowok. Memperingatkan-kah atau supaya aku menyingkir dari kehidupan si cowok.

Aku pernah diceramahi panjang kali lebar oleh sahabatku, dia cowok—Lee Donghae—begini katanya: “Laki-laki itu bisa mencintai seribu wanita dalam satu malam. Sedangkan wanita, dia hanya bisa mencintai satu laki-laki dalam batas yang tidak ditentukan.”

Dan aku baru sadar kalau selama ini aku salah karena terpaku hanya pada satu orang, menjadikan dia pusat semesta tanpa mempertimbangkan dan mencari tahu siapa dia sebenarnya.

Jika dulu bagiku si cowok adalah harga NKRI—harga mati. Sekarang, dia bukan apa-apa lagi di mataku.

Aku mengira kehidupan drama-drama itu tidak akan terjadi padaku. Realitanya, aku sendiri yang mengalami kepahitan itu.

Maka dari itu jangan heran ya, kenapa aku bisa nge-feel banget waktu menulis FF satu ini. Karena aku sendiri yang merasakan jadi korban kesadisan dan keegoisan.

Terus, kabarnya si cowok sekarang bagaimana? Yah, kalian tahu sendiri sifat Kyuhyun adalah player. Dia sudah menggandeng cewek yang lain dari pada mantannya.

Kenapa jadi sesi curhat begini?

Well, siapapun, readers, yang mungkin punya unek-unek atau penasaran apakah adegan-adegan dalam FF Switch itu pernah terjadi dalam hidupku, sah-sah saja bertanya. Aku siap menjawab.

Sekian untuk behind the story yang pertama!

See You!

.

.

.

Luna

Advertisements

9 thoughts on “Behind The Story Line [SWITCH]

  1. queenhyunrin says:

    tapi sekarang udh moveon kan kak?memang bener sih yang dibilang sama sahabat kakak itu kalo laki2 bisa mencintai 1000 wanita dalam satu malam tapi wanita hanya mencintai 1 laki2 sampain ntah itu kapan,tapi kalo laki2nya macam player itu udh ga usah diharapkan:’ diluar sana banyak yg lebh baik:)))

    Liked by 1 person

  2. Mr.WiniSparkyu says:

    Bingung mau komen apa, Nggak nyangka juga kalau itu real life. Susah pastinya ngilangin rasa suka ketika mendahulukan perasaan tanpa mencari tau siapa dia sebenarnya.
    Semoga dapet pengganti yg jauh lebih baik dari cowok itu, Aamiin

    Liked by 1 person

  3. Hyun says:

    Gue tau nama, umur, tanggal lahir juga, bts nya jug kwkwkwkkw
    Padahal kita belum kenal deket kan ya lun, kwkwkw

    Keep strong buat kamu, inget pesenku yg di line itu yah xD aku ga mau ngulang kata2yg sama disini..

    Liked by 1 person

  4. kyuvia says:

    Aarrrghhhh aku baperan baca kisah mu kak… Ia nyata nya banyak real life itu gk jauh beda sama drama…
    Kisah ortu ku juga gk jauh dari kisah2 ff yg sering aku baca….
    Yg sabar ya eon… Samua pasti ada jalan buat bahagia

    Liked by 1 person

  5. debiyamustika says:

    aku gak nyangka kalau ini bener” cerita hidupmu eonni , pantes pas aku baca ff ‘itu’ rasanya tu ngena banget ke hati sampai gak kuat buat baca part selanjutnya.
    semangat ya eonni , aku ingat dengan kata” kalau orang baik akan berjodoh dengan orang baik juga dan sebaliknya .

    Liked by 1 person

  6. ddianshi says:

    Oh jadi ff SWITCH pengalaman saeng sendiri? sabar ya saeng 🙂 semoga si cowok itu dapat karma yang lebih2 kejam lagi -__- sudah punya tapi masih saja belum puas, aneh sama laki2 yang seperti itu >__<

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s